Sari Kurma Sangat Berkhasiat Untuk Kesehatan

Minuman yang juga merupakan minuman yang disunnahkan oleh Rasulullah yaitu sari kurma. Minuman ini ternyata memang sudah terbukti kebaikannya dikarenakan kandungan mineral dan vitaminnya yang tinggi sehingga membuatnya mengandung sejumlah manfaat bagi semua orang.

Rasa manis pada kurma dapat juga dipadukan dengan makanan atau minuman lainnya, sari kurma dapat dicampur dengan air mineral, dicampur dengan susu, hingga dijadikan sebagai selai pada roti. sari kurma juga dipercaya mampu menjaga kesehatan ibu dan janin ketika hamil, hal ini dikarenakan suplemen menyehatkan yang dikandungnya, berikut manfaat sari kurma lainnya:

Mempercepat Penyembuhan Demam Berdarah

Sari kurma tidak bisa menyembuhkan demam berdarah. Meskipun begitu, pasien DBD juga harus tetap dalam pengawasan dokter. Sari kurma dapat membuat proses pemulihan ini dengan cepat. Bagi penderita DBD cukup mengonsumsi 2 sendok makan sari kurma sebanyak 3 kali sehari. Pihak keluarga juga dapat berunding terlebih dahulu dengan dokter. Sari kurma mengandung kalori yang tinggi, sehingga dapat memberikan energi ketika tubuh kekurangan energi.

Mencegah Anemia

Jika Anda adalah orang dengan riwayat anemia, maka tak salah jika saat ini Anda ingin mencoba konsumsi sari kurma untuk mencegah anemia. Penyakit ini dapat diatasi dengan rajin minum sari kurma. ASari kurma juga dapat memberikan manfaat bagi yang sudah letih seharian bekerja, yakni akan menjadi lebih bersemangat lagi.
Sari kurma dapat membantu memproduksi sel darah merah baru, sehingga terhindar dari gejala anemia.

Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kandungan yang berada pada sari kurma secara tidak langsung juga meningkatkan imun tubuh yang dapat mencegah banyak virus dan radikal bebas masuk ke dalam tubuh. Tidak hanya itu, sari kurma juga dapat memberi energi ketika seharian penuh beraktifitas. Waktu yang paling tepat ketika akan mengonsumsi sari kurma adalah pagi hari sebelum makan, dan juga satu sendok sebelum tidur malam.

Melancarkan ASI

Bagi ibu menyusui, kelancaran ASI adalah hal yang sangat tak ternilai harganya. ASI yang cukup selalu diidamkan oleh ibu pasca melahirkan. Namun tidak semua ibu yang telah melahirkan memiliki ASI yang melimpah. Sari kurma ternyata juga dapat berfungsi untuk meningkatkan ASI. Caranya yaitu dengan mengonsumsi sari kurma sebanyak 2 kali dalam sehari. Makanan bergizi juga sangat diperlukan sebagai pendamping sari kurma. Dioantara makanan-makanan tersebut yaitu buah buahan, dan sayuran.

Meningkatkan Kesehatan Otak

Hal paling penting yang harus anda ketahui yaitu sari kurma dapat meningkatkan kesehatan otak. Sel-sel yang ada pada otak akan aktif sehingga memperkuat daya ingat dan cara berpikir. Sari kurma juga dapat mencegah pikun di masa senja. Sehingga sari kurma cocok untuk segala usia, mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga manula.

Penutup

Itu tadi beberapa manfaat sari kurma yang dapat dijadikan sebuah acuan untuk hidup sehat. Jadi hidup sehat tidak hanya sebatas angan, namun mulai diwujudkan dari sekarang. Semoga bermanfaat.

Artikel Populer

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *