Mau Beli Sepatu Bayi? Simak 4 Tips Ini Dulu

Mau Beli Sepatu Bayi? Simak 4 Tips Ini Dulu

Promo kebutuhan bayi anak yang memberikan diskon besar memang membuat banyak orang kalap mata. Terutama para ibu-ibu baru yang ingin membelikan berbagai pakaian maupun pernak-pernik bayi lainnya. Saking ingin memenuhi kebutuhan anak terkadang sampai berlebihan.

Salah satu produk yang seringkali membuat ibu menjadi lapar mata adalah sepatu. Karena untuk bayi pun terdapat berbagai jenis motif, bentuk, dan bahan yang membuatnya terlihat lucu. Hal inilah yang seringkali membuat para ibu tidak tahan untuk tidak membelikan anaknya lusinan sepatu.

Memilih Sepatu Bayi

Membeli sepatu yang jumlahnya berlebihan akan mengakibatkan terlalu banyak stok di rumah. Padahal anak akan bertambah besar dan ukuran sepatu berubah. Saat Anda hendak membeli sepatu untuk buah hati, lakukan hal ini agar tidak kalap mata.

1.    Bahan Sepatu

Hal pertama yang perlu diperhatikan orangtua dalam pemilihan sepatu untuk anak adalah melihat bahannya. Ada bahan tertentu yang tidak boleh mendominasi bahan pembuat sepatu bayi atau anak, yaitu bahan karet dan plastik. Kedua bahan ini dapat menyebabkan luka dan iritasi kaki.

Bahan sepatu yang lembut paling sesuai untuk si kecil, karena bahan yang lembut dapat menyesuaikan dengan gerak berjalan buah hati Anda yang masih memiliki ritme berjalan lambat. Selain itu, bahan lembut tidak akan mudah membuat kaki si kecil berkeringat.

2.    Sol Sepatu

Promo kebutuhan bayi anak memang memberikan bantuan pada orangtua sehingga dapat memberikan berbagai kebutuhan si kecil. Akan tetapi, jangan hanya memandang harga murah saja atau membeli barang yang hanya promo saja. Anda harus memperhatikan juga barang tersebut baik atau tidak untuk si kecil.

Misalnya, dalam memilih sepatu harus melihat solnya. Pastikan tidak terbuat dari bahan dasar licin sehingga mampu membantu menjaga keseimbangan si kecil saat berjalan. Utamakan pemilihannya juga mempertimbangkan adanya penahan atau anti-selip yang mana bisa membuat anak lebih mudah mempertahankan kondisi seimbang.

3.    Jangan Pilih Model Bertali

Meskipun model bertali akan membuat anak Anda terlihat imut dalam penampilan, tapi dapat berefek kurang baik. Sebab sepatu bertali perlu diikat dan bayi atau anak pada usia tertentu belum memiliki kemampuan mengikat tali sepatu sehingga apabila lepas talinya justru akan membahayakan buah hati Anda.

4.    Sesuaikan Ukuran dan Bentuk Kaki

Bentuk dan ukuran kaki bayi atau anak tidak sama satu dengan lainnya. Sebelum membeli, pastikan memilih sepatu yang memiliki bentuk kaki sesuai dengan kaki anak Anda. Walau tidak sama persis, paling tidak menyerupai.

Pertumbuhan si kecil harus selalu dijaga dan diperhatikan oleh orangtua. Terutama untuk memastikan perkembangan fisik dan kecerdasannya. Untuk mendukung tumbuh kembang si kecil, orangtua perlu mempelajari ilmu parenting sehingga mengetahui apa yang baik dan tidak untuk buah hati. Salah satunya adalah cara memilih sepatu.

Selain itu, orangtua juga harus pandai mengatur pengeluaran untuk anak. Bukan hanya asal beli, tapi lakukan pembelian sesuai kemampuan. Promo kebutuhan bayi anak di toko-toko perlengkapan bayi anak akan sangat membantu orangtua untuk berhemat.

 

richar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *