Mengenal Lebih Dekat tentang Lemari Pakaian: Fungsi, Model dan Material

Lemari pakaian

Lemari pakaian menjadi salah satu furnitur yang tidak bisa ditinggalkan dalam sebuah hunian. Fungsinya yang sangat vital membuat lemari pakaian selalu diminati. Di dalamnya, kita memasukkan berbagai jenis baju, aksesori, alas kaki, dan lain sebagainya. Namun demikian, tidak semua orang tahu betul bagaimana memilih lemari pakaian yang tepat. Artikel ini akan membahas tentang fungsi, model, dan material lemari pakaian yang tepat untuk memenuhi kebutuhanmu.

Fungsi Lemari Pakaian

Fungsi utama lemari pakaian tentu saja untuk menyimpan baju dan aksesoris yang dimiliki. Namun, fungsi lainnya adalah sebagai pelindung baju dari debu dan kotoran, menjaga kebersihan isi pakaian, serta membuat tampilan kamar menjadi lebih rapi.

Model Lemari Pakaian

Ada berbagai macam model lemari pakaian yang tersedia di pasaran. Pemilihan model bisa disesuaikan dengan ukuran kamar, kebutuhan penyimpanan, dan gaya dekorasi yang diinginkan. Berikut beberapa model lemari pakaian yang populer:

1. Lemari Pakaian Sliding
Lemari pakaian sliding merupakan model yang tergolong minimalis dan elegan. Model ini tidak memerlukan cukup space saat pintunya dibuka atau ditutup. Keuntungan menggunakannya adalah, lebih praktis dan mudah digunakan.

2. Lemari Pakaian Hinged
Lemari pakaian hinged merupakan model yang tergolong tradisional dan klasik. Model ini memiliki pintu yang terbuat dari kayu yang berengsel. Keuntungannya, kita bisa melihat barang yang tersimpan di dalamnya secara keseluruhan.

3. Lemari Pakaian Walk-in
Lemari pakaian walk-in merupakan model lemari pakaian yang sangat cocok untuk kamu yang memiliki banyak barang simpanan. Model ini sangat luas sehingga memungkinkan kamu menyimpan pakaian, aksesoris, tempat duduk, dan cermin lengkap dengan meja rias.

Material Lemari Pakaian

Selain memilih model, material lemari pakaian juga penting diperhatikan. Material yang berkualitas akan membuat lemari pakaian menjadi lebih awet dan tahan lama. Berikut bahan utama pembuatan lemari pakaian:

1. Kayu Solid
Kayu solid merupakan material yang paling sering digunakan pada lemari pakaian. Kayu solid memiliki ketahanan yang baik dan tampak lebih indah dibandingkan dengan bahan lainnya. Hanya saja, harganya lebih mahal.

2. MDF
MDF singkatan dari Medium Density Fiber. Material ini sama dengan kayu solid, bedanya MDF terbuat dari serbuk kayu yang disatukan dengan bahan perekat. Kelebihan dari material ini adalah lebih tahan air dan memiliki harga yang lebih terjangkau.

3. Plywood
Plywood merupakan material lemari pakaian yang lebih ringan dibandingkan dengan kayu solid. Material ini terdiri dari lapisan-lapisan yang direkatkan secara bersamaan. Kelebihannya, bahan ini lebih fleksibel dan dapat disesuaikan dengan gaya rumah.

 

Kesimpulan

Bagi kamu yang sedang membeli lemari pakaian, pastikan mempertimbangkan ukuran, model, dan material yang tepat. Pilihlah sesuai dengan karakteristik ruangan dan kebutuhan penyimpananmu. Semua kenyamanan dimulai dari pemilihan furniture yang tepat.

Ingin punya lemari untuk dengan kualitas terbaik namun dengan desain yang menarik dan tetap mempunyai fungsi yang tahan lama? Jawabannya ada di Cellini. Yuk kunjungi website resmi Cellini dan dapatkan penawaran terbaiknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *